Sunday, February 20, 2011

utak-atik SE K800


Setelah sekian lama mencari hp 2nd yg berkamera lumayan bagus, akhirnya berjumpa dengan SE K800. Sebenernya sih gak nyari sih, baru angan-angan aja tp kok kebetulan ada temen ane yg bawa hp SE K800 dan kebetulannya lagi setelah saya coba-coba kok cocok dengan tipe hp yg ane cari-cari dan kebetulan juga hp tersebut katanya mo dijual.. (haha, kok kebetulan terus). Tapi sayangnya pada waktu itu saya lum persiapan untuk membeli hp, ya apa boleh buat saya harus mengorbankan semua tabunganku yg selama ini ane simpen (uang makan jg ikut jadi korban :D) untuk mendapatkan SE K800 itu.

setelah hp itu dah jd milikku ane seneng banget, apa lagi ketika da temenku yg bilang "eh itu hp SE bisa di Up grade lho, jd seri W jg bsa..",, seketika lngsung ane menyaut "beneran tuh...?",, tanpa menunggu lama, ane pun segera berkonsultasi dengan mbah Google dan akhirnya pun menemukan cara modifikasi hp SE K800.

bagi tmen2 yg pengen tau caranya ni da tutorial yg saya kutip dari http://computer-bridge.blogspot.com/2010/05/tutorial-modifikasi-se-k800.html


Yang dibutuhkan hanyalah program "Far Manager" dan file-file bahan seperti driver kamera, driver suara, icon menu, dll (cari di "Halaman Download"). Caranya gak terlalu sulit. Dan juga harus berani beranian untuk melihat tampilan Far Manager. hehe...
Mulai ya tutorialnya.
  1. Shutdown phone.
  2. Buka Far Manger di komputer.
  3. Tekan Alt+F1, kemuadian pilih JDflasher.
  4. Pilih script db2010/db2020.
  5. Speednya pilih yang max dan portnya DCU-60.
  6. Klik tombol "Jump Down Into a Large Rabbit hole".
  7. Keluarkan dan masukkan batere K800. (gak usah juga gak papa).
  8. Hubungkan hape kamu dengan menahan tombol "C" saat menghubungkan hape ke komputer dengan kabel data. (agak aneh emang, tapi emang fitu caranya).
  9. Tunggu bentar. (ini termasuk langkahnya lho!).
  10. Nah, nanti ada pilihan. Pilih yang ofs.
  11. Arahkan jendela kiri (file system hape) ke direktori yang dituju dan arahkan jendela kanan (direktori di komputer) ke tempat file yang akan dimasukin (diupload) ke file system hape. Drag and drop file di jendela kanan ke jendela kiri. Kalo file yang mau dipindahkan banyak (seperti driver suara), blok dulu file-filenya dengan klik kanan.*
  12. Kalo udah selesai masukin file-file yang dibutuhkan, tutup Far Manager dengan klik "…" lagi dan lagi sampai keluar dari file sistem hape.
  13. Cabut Kabel data dan nyalakan hape kamu.
*Untuk Prosedur nomor 11...

Untuk modif kamera :
Masuk ke ifs - settings - camera
di sana ada file camdriver0.dat. Tiban dengan file yang baru dengan mengkopikannya (pencet "F5" pada file baru) dari jendela kanan (file di komputer).

Untuk modif suara :
Masuk ke ifs - settings - acoustic
di sana ada banyak file berextensi .zapf. Tiban dengan file2 .zapf baru yang udah diekstrak dengan mengkopikannya (pencet "F5" pada file baru) dari jendela kanan (file dari komputer).

Untuk mengubah icon2 di menu :
Masuk ke tpa - preset - system - menu
di sana file menu.ml. Tiban file tersebut dengan file menu.ml yang baru beserta icon2nya.

Untuk mengganti font :
Masuk ke tpa - preset - system - font
Caranya sama, copy file .ttf dan .xml baru (gak harus delete file yang lama) dari komputer.

Untuk mengganti bahasa :
Masuk ke tpa - preset - system - language
Copy file xx.lng dan xx.t9 yang baru dari komputer. Adakalanya perlu mengedit file "Customize.xml" jika file xx.lng dan xx.t9 belum terdaftar.

oia, jika lum bisa konek,, coba driver kabelnya di instal dulu,, klo ndak bisa di instal coba instal pake Gordon Gate Flash Driver Pengganti USB Flash Driver
Demikian tutorial singkatku. Semoga bermanfaat! :)

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates